Life Story


Jumat, 01 Mei 2015

Garuda Rusak, Kami Penumpang Melbourne Menunggu 13 Jam

Bandara Ngurah Rai Bali- Background Garuda sedang diperbaiki/ AB

Penumpang Garuda Indonesia Airlines dengan nomor penerbangan GA718 rute Denpasar,Indonesia Menuju Melbourne Australia terpaksa harus menunggu hingga 13 jam lebih dengan alasan perbaikan karena rusak.

Sesuai  "Boarding Pass"  yang diuruskan oleh Ms.Natalia Gould, Project Officer Asia Pacific Journalism Center APJC Program. Saya berangkat ke Melbourne dengan rute, Manokwari- Makassar dengan Flight GA691 melalui Gate 2, Seat 22 C Boarding Time  14:15, 01 May and Sampe di Makassar  17:15 dan melanjutkan penerbangan ke Denpasar Bali dengan Flight GA622, Gate 1, Seat 22H, Boarding time 19:15, on 01 May 


Saya tiba di  Bandar Udara Ngurah Rai Bali, tepat sesuai jadwal. Setelah melapor pada petugas Bandara dan Immigrasi, saya menuju Gate 9, untuk melanjutkan Perjalanan Ke Melbourne dengan Flight GA718. Boarding 23:00, Seat 37 C.

Setelah Boarding dan masuk kedalam Pesawat paling besar yang pernah saya naiki sepanjang hidup, saya temui sesama penumpang dengan warna kulit dan rambut serta bahasa yang berbeda.

setelah taruh tas rangsel di tepat barang, saya langsung duduk dan tertidur.

Hampir 30 menit kemudian, saya dikagetkan oleh seorang pramugari yang menjelaskan bahwa.. pesawat sedang mengalami gngguan dan sedang diperbaiki, sehingga semua penumpang diminta turun dari pesawat menuju ruang tunggu.
" kira-kira perbaikan berapa lama ?"
saya bertanya ketika berpapasan dengan  pramugari sebelum keluar pesawat
" sekitar dua jam mbak"
jawab pramugari dengan yakin..

tanpa banyak berkomentar, satu persatu semua penumpang mulai meniggalkan pesawat. Ada yang membawa semua barang bawaan dan adapula yang meniggalkannya. Anak-anak kecil dan para lansia serta penumpang lainnya yang telah ketiduran terpaksa harus bangun dan meninggalkan pesawat..

Beberapa menit di ruang tunggu saya ketiduran dan kembali dikagetkan oleh seorang pria muda petugas bandara,
"excuseme miss, are you a pasangger garuda air lines"
"yes i'm"
saya mejawabnya,
" please go to immigration to  check your passport and than you can go to the front of airport to following bus with another passenger go to mercuri hotel to take a rest"
 setelah menjawab
"oke, thank you"
saya ikuti arahan dan bergabung dengan semua penumpang dan kami diantar menggunakan bus ke Hotel Mercuri untuk beristirahat disana.

Kami kembali antrian panjang untuk Check in di Hotel tersebut dan saya mendapatkan Kamar nomor 115.

saya langsung istirahat dan pagi harinya kami diarahkan kembali ke lobby dan setelah check out jam 09:30 WIT bus mengantarkan seluruh penumpang kembali ke bandara keberangkatan Internasional.

Setelah sampai di Gate 9. Saya melihat sayap kanan pesawat garuda yang akan kami gunakan masi dalam perbaikan. sempat pikiran juga tapi,
saya selalu teringat kata-kata yang menguatkan
" keadaan seburuk apapun dapat diubah oleh Tuhan Yesus demi anak-anakNya yang berharap dan percaya kepadaNya".


kami menunggu hingga  pukul 12:15 dan boarding Menuju Melbourne Australia

Saat ini saya didalam pesawat seat 37C. Cuaca berawan hujan rintik-rintik dan kami siap terbang lama perjalanan kurang lebih 5 jam.

Jesus Save Our Flight

Tidak ada komentar:

Posting Komentar